Peringati Hardiknas, Pelajar di Surabaya Semai Benih Sawi Hidroponik


Para pelajar dan wali murid saat melakukan semai benih sawi di sekolah.

jatimnow.com - Usai mengikuti upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018, siswa-siswi SD melakukan kegiatan semai benih sawi secara hidroponik massal di halaman Sekolah SDN Kapasari 8 Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya, Rabu (2/5/2018).

Penanggung Jawab Hidroponik SDN Kapasari 8 Eni Murtiningtyas mengatakan ratusan benih sawi disemai dengan cara memanfaatkan air, tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

"Semai benih ini juga tidak hanya diikuti oleh siswa saja, melainkan guru dan wali murid juga ikut andil dalam proses semai benih massal ini," kata Eni di sela-sela penanaman itu.

Seluruh siswa dari kelas 1-5 ditugaskan membawa 19-40 biji per kelas yang akan disemai di lapangan sekolah.

"Siswa-siswi yang ikut mulai dari kelas 1 -5 dengan jumlah 690 anak, guru dan wali murid juga mengikuti kegiatan semai benih sawi hidroponik massal di halaman sekolah ini," ujarnya.

Kegiatan ini sebagai kelanjutan dari pelatihan hidroponik, pada Kamis (26/4/2018) lalu. Dengan semai benih ini, Eni berharap agar terciptanya hidup sehat dan lingkungan hijau di lingkungan sekolah.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter