Kenang Pelukis Surabaya, 32 Lukisan Realisme Dipamerkan


Salah satu pengunjung melihat lukisan/Foto: Arry Saputra

jatimnow.com - 32 lukisan realisme dipamerkan untuk mengenang 100 hari meninggalnya Berty, pelukis senior asal Surabaya. Pameran ini, sebagai bagian dari upaya almarhum Berty, yang berkeinginan mewujudkan pameran tunggalnya, yang direncanakan sejak awal bulan Januari 2018.

Penyelenggara pameran Jupri Abdullah menuturkan, dengan komitmennya sebagai penyelenggara dan kurator yang disiapkan bersama almarhum Berty.

Acara tersebut sebenarnya diadakan di dua tempat, yakni galeri Galeri Dewan Kesenian Surabaya (DKS) dan Orasis.

"Menjelang hari H pameran, beliau dipanggil Yang Maha Kuasa. Apapun alasannya, karena ini amanah tetap saya laksanakan," ujar Jupri disela-sela pembukaan pameran di DKS.

Pameran ini merupakan petunjuk dan pertanda, jika Surabaya memiliki pelukis yang bertalenta. Jupri mengambil tema eksotika keindahan goresan. Style yang luar biasa baik di kertas maupun di atas kanvas.

"Karya yang dipamerkan mulai dari 1998 sampai 2017. Di tahun 2018, ada dua karya yang belum terselesaikan sebelum ia meninggal," imbuhnya.

Berty merupakan pelukis yang memiliki kemampuan teknis mengolah cat air baik diatas kertas maupun di atas kanvas. Karya yang luar biasa adalah saat ia melukis di atas harbot. Pameran ini sendiri berlangsung selama seminggu, mulai 2 Mei sampai 8 Mei 2018.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter