Video Pasien Kabur dari Rehabilitasi Jiwa Viral, Ini Kata Polisi


Foto: Istimewa

jatimnow.com - Viralnya postingan pasien pengobatan alternatif yang kabur di Ngawi, dibenarkan pihak Desa Ngraket, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Mantan Kepala Desa Ngraket Muhammad Yusuf mengatakan, memang yang ada di postingan Chacha Mam di Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) tanpa sensor, merupakan warganya. Orang tersebut bernama Handoko

"Namanya Handoko. Ayahnya memang Mulyadi. Alamatnya di RT 02, RW 02, Dusun Karangkepuh, Desa Ngraket, Kecamatan Balong," kata Muhammad Yusuf.

Ia mengatakan, dari informasi warga sekitar memang dari kecil mengalami gangguan jiwa. Sehingga, Handoko direhabilitasi disalah satu pengobatan alternatif.

"Dihajar atau tidak saya tidak tahu. Tapi yang jelas itu warga sini," urainya.

Sementara, Kapolsek Balong, AKP Sukamto, mengatakan, viralnya video tersebut sudah sampai ke keluarganya.

"Bapaknya sudah menyusul ke Ngrambe Ngawi. Memang benar warga Desa Ngraket. Tapi tinggalnya di Desa Janti, Kecamatan Slahung," katanya.

Baca juga: Mengaku Tak Dirawat, Video Pasien Kabur dari Rehabilitasi Jiwa Viral

Namun, banyak yang bilang pemuda tersebut dianiaya, itu belum sepenuhnya benar. Karena informasinya, keluarga mengobatkannya agar ia segera sembuh. Tetapi bukan di Malang melainkan di Ngawi.

"Sakit kejiwaan dari kelas 5 SD. Tapi baru diingatkan sekitar 4 bulan lalu. Keluarga juga tidak menyia-nyiakan. Buktinyakan diobatkan. Dan dipengobatan alternatif, Ngawi. Yang viral kemarin kan videonya pengobatan di Malang. Di tempat itu juga tidak dihajar," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter