Car Free Day di Surabaya 6 Mei Diliburkan!


Surat pemberitahuan peniadaan CFD pada Minggu (6/5/2018) oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya.

 jatimnow.com - Bertepatan dengan agenda parade budaya dalam peringatan hari jadi   
ke 725 Kota Surabaya, car free day (CFD) di Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan pada hari Minggu (6/5/2018) ditiadakan.

Dalam Surat pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Surabaya bernomor 660/4942/436.7.12/2018, memberitahukan kepada pihak-pihak terkait. Diantaranya kelurahan, kecamatan serta polsek setempat tentang peniadaan CFD pada hari itu.

Surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Eko Agus Supriadi tersebut menjelaskan bahwa kedua jalan yang biasanya digunakan CFD pada setiap minggunya, akan dipakai untuk jalur parade budaya dan parade mobil hias.

Melalui surat pemberitahuan dengan tembusan Wali Kota dan Sekretaris Daerah, Dinas Lingkungan Hidup meminta bantuan sosialisasi kepada masyarakat tentang peniadaan CFD pada minggu, (6/5/2018).

Surat pemberitahuan ini diterbitkan dengan tujuan, agar masyarakat tidak kecewa dengan peniadaan CFD, serta beberapa pihak yang sudah berencana membuat acara pada CFD dapat mencari alternatif lain.

Peliburan CFD pada hari Minggu itu berbarengan dengan beredarnya isu gerakan #2019gantiPresiden yang akan digelar di sejumlah kota di CFD pada Minggu. Agenda serentak ini telah digaungkan jauh-jauh hari.

Reporter: Arif Ardianto

Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter