Tokoh Agama dan Forpimda Banyuwangi Kutuk Bom Bunuh Diri di Surabaya


Suasana deklarasi mengutuk aksi terorisme di Surabaya

jatimnow.com - Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banyuwangi beserta perwakilan tokoh agama dan masyarakat mengutuk aksi teror bom di tiga gereja di Surabaya.

Dari Pemkab Banyuwangi Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Kapolres AKBP Donny Adityawarman, Dandim 0825 Letkol Inf Ruly Nuryanto, Danlanal Suhartaya, dan sejumlah perwakilan tokoh agama serta masyarakat mengadakan pertemuan di Makodim 0825 Banyuwangi.

Wabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengatakan, dalam hal pengamanan wilayah pihaknya meningkatkan koordinasi bersama aparat TNI-Polri dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat.

"Untuk mengamankan Banyuwangi kita harus bersama-sama, kompak menjaga Banyuwangi. Ketika umat apapun melakukan ibadah kita saling menjaga, kita saling menghormati," kata Yusuf.

Demikian halnya dengan Kapolres AKBP Donny Adityawarman dan Dandim 0825 Letkol Inf Ruly Nuryanto yang berharap untuk bahu-membahu dalam menjaga keamanan wilayah di seluruh Kabupaten Banyuwangi.

"Kita akan membantu dan mem-back up kepolisian dalam setiap kegiatan pengamanan di wilayah Banyuwangi. Kita juga harus bahu-membahu menjaga suasana yang aman ini," terang Ruly kepada wartawan.

Kapolres, AKBP Donny menambahkan, pihaknya cukup prihatin dan turut berbela-sungkawa atas kejadian yang terjadi di Surabaya Minggu pagi tadi. Pihaknya tidak menginginkan hal itu kembali terjadi di manapun dan atas nama apapun.

"Kita secara bersama-sama telah berkomitmen untuk menjaga Banyuwangi yang aman dan Indonesia lebih baik," ucap Kapolres.

Di akhir pertemuan, jajaran Forpimda Banyuwangi, FKUB, perwakilan gereja Katolik dan Nasrani, umat Hindu, Budha, dan Konghucu melakukan deklarasi menolak terorisme yang dipimpin oleh Wabup Yusuf Widyatmoko.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter