Operasi Senyap Densus 88 Tangkap 84 Terduga Teroris


Kapolri didampingi Kapolda Jatim saat di Mapolrestabes Surabaya./Foto:

jatimnow.com - Pascaledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo, Tim Densus 88 langsung bekerja melakukan operasi penangkapan secara senyap. Terhitung, dalam 29 aksi perburuan, detasemen khusus milik Polri ini berhasil menangkap 84 terduga teroris yang tersebar di tanah air.

"Jumlah itu seluruh Indonesia. Untuk Jatim 41 terduga teroris," sebut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (31/5/2018) malam.

Kapolri menambahkan, dari 41 terduga teroris yang ditangkap di Jawa Timur, 9 diantaranya baru diringkus dalam pekan ini.

Diantaranya di Probolinggo dan Sidoarjo serta daerah lain di Jawa Timur. "Bahkan salah satu terduga menyerahkan diri ke Polres Probolinggo karena takut diburu," tegasnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang ke Mapolrestabes Surabaya mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kunjungan itu dalam rangka safari Ramadan Panglima TNI dan Kapolri bersama Forkopimda, tokoh agama dan prajurit TNI-Polri di wilayah kerja Provinsi Jawa Timur.

Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI disambut oleh sejumlah pejabat di Jawa Timur maupun Surabaya.

Mulai dari Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arip Rahman, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan serta Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Selain memberikan sambutan dan motivasi kepada seluruh anggota TNI-Polri yang hadir, Kapolri dan Panglima TNI juga melakukan buka bersama.

Sebelum itu, keduanya memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan penghargaan kepada sejumlah anggota Polri yang berprestasi.

Rombongan Kapolri dan Panglima TNI akhirnya meninggalkan Mapolrestabes Surabaya usai melaksanakan Salat Maghrib, Isya' serta tarawih berjamaah.

Pelaksanaan acara ini dijaga ketat oleh anggota TNI-Polri. Bahkan Jalan Veteran ditutup sementara dan dibuka usai acara dilaksanakan.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter