Tangkal Bahaya Radikalisme, Panglima Minta TNI-Polri Jaga Sinergitas


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto./Foto: Arry Saputra.

jatimnow.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian mengunjungi Polrestabes Surabaya dalam rangka Safari Ramadan, Kamis (31/5/2018).

"Tempat yang kita kunjungi pertamakali ke Sumatera Utara. Kedua, kita bersama bapak Kapolri melaksanakan safari ramadan ke Tasik brigif 13, kemudian kemarin kita melaksanakan safari ramadan ke Lombok Korem. Dan sekarang melaksanakan yang dipusatkan di Polrestabes surabaya," ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Safari Ramadan tersebut bertujuan secara langsung bertemu dengan prajurit TNI dan Polri, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Safari ini bertujuan untuk bersama-sama merefleksikan diri dan bersama-sama menjaga serta menyelamatkan NKRI.

"Termasuk menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI Polri untuk tetap menjaga sinergitas kemudian mengingatkan akan bahaya radikalisme. Itu utamanya, sehingga di bulan Ramadan ini kit bersama-sama merefleksi diri. Kita sama-sama berfikir menyelamatkan negara kesatuan republik indonesia," imbuhnya

Selain itu Hadi Tjahjanto juga menyampaikan belasungkawa terhadap korban serangan teroris. Ia juga meminta semua pihak untuk mengawasi pengaruh radikalisme.

"Kami turut berduka dan belasungkawa, kita semua tidak boleh takut dan tidak boleh lengah. Babinsa dan Babinkamtibmas berperan penting untuk mendeteksi. Radikalisme bisa kita cegah jika kita peduli sekitar," pungkas Hadi Tjahjanto.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter