Operasi Pekat Semeru 2018, Polres Tanjung Perak Amankan 526 Tersangka


Rilis hasil tangkapan yang digelar oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak

jatimnow.com - Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menangkap sebanyak 526 tersangka pada Operasi Pekat Semeru 2018 yang dimulai pada tanggal 21 Mei hingga 1 Juni 2018.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, operasi tersebut bertujuan untuk cipta kondisi sebelum kegiatan Operasi Ketupat.

"Untuk menyiasati bulan Ramadan yang akan datang, agar situasi kamtibmas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak aman semua," terang Agus usai rilis di Mapolsek Pelabuhan Tanjung Perak, Senin (4/6/2018).

Operasi ini berhasil mengamankan diantaranya, premanisme sebanyak 450 orang, perjudian 20 orang, Narkoba 11 orang, Miras 9 orang dan Prostitusi 36 orang.

 



"Yang disidik saat ini kasus perjudian dan narkoba, semua ada LP nya dan maju ke sidang. Kita melakukan operasi ke kos-kosan dan hotel. Pasangan di luar nikah yang kita amankan, dibina dan kita kembalikan kerumah masing-masing," lanjut Agus.

Untuk Narkoba, lanjut Agus memang trennya selalu meningkat di kalangan masyarakat.

"Kita terus berusaha untuk terus naik ke penjual, kita masih mempelajari bagaimana sistemnya dalam penjualan. Kita akan tangkap pengedarnya," pungkasnya.

Dalam operasi ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak mendapatkan peringkat lima Polda Jawa Timur dengan tangkapan sebanyak 526 orang tersebut.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto



Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter