Operasi Pekat Semeru, Polres Pacitan Sikat Prostitusi Hingga Miras


Petugas menunjukkan barang bukti yang disita./Foto: Mita Kusuma.

jatimnow.com - Walaupun memasuki bulan Ramadan bukan berarti gangguan Kambtimas di wilayah Pacitan rendah. Buktinya, selama 20 hari bulan Ramadan Polres Pacitan berhasil mengamankan ratusan liter miras dari berbagai jenis.

Tidak hanya itu, Polres Pacitan juga berhasil membongkar praktek prostitusi di hotel. Hasil inilah yang terjadi selama Operasi Pekat Semeru 2018 lalu.

"Memang bulannya bukan suci Ramadan. Tapi alangkah kagetnya masih ditemukan tindak pidana kesusilaan atau pornografi di salah satu hotel yang kita amankan," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno.

Sementara, untuk miras juga masih ditemukan di wilayah Kabupaten Pacitan. Barang bukti yang disita antara lain jenis arak jowo sebanyak 142 botol air mineral atau setara 213 liter, bir sebanyak 356 botol, serta vodka sebanyak 17 botol.

"Ini semua merupakan hasil operasi Cipta Kondisi yang kita gelar menjelang bulan suci Ramadan," kata tambahnya.

Selain beberapa kasus tersebut, aparat juga mendapati praktek penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

Modus operandinya memanfaatkan salah satu penginapan di Kecamatan Kota. Para pelaku ditangkap bersama sejumlah barang bukti saat pesta narkoba di sebuah kamar hotel. Para tersangka dari sejumlah kasus tersebut saat ini menjalani pemeriksaan.

"Tentu saja upaya pemberantasan tindak pidana akan terus gencar dilakukan. Apalagi sebentar lagi kita memasuki Idul Fitri keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi hal utama," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter