Niat Mejeng Lebaran Pakai HP Bagus, Irawan Digelandang


Tersangka bersama barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bubutan

jatimnow.com - Terpergok saat mencuri HP di mal BG Junction Surabaya, seorang warga Desa Sumput, Driyorejo, Gresik dibekuk polisi.

Irawan (46), bermaksud ingin berlebaran dengan HP bagus, namun langkah yang diambil keliru. Berpura-pura sebagai pengunjung salah satu rumah makan di mal BJ Junction, Irawan mengincar HP salah satu karyawan restoran.

Aksi pencurian Irawan tersebut dilakukan pada hari Sabtu (2/6/2018) lalu. Saat itu, dia berpura-pura belanja seperti pengunjung lain. Dan sekitar pukul 17.00 Wib, Irawan naik ke lantai 2, tepatnya stand food court yang sedang ramai pengunjung untuk persiapan berbuka puasa.

"Awalnya pelaku berpura-pura memilih menu makanan," ungkap Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Iptu Rudi Sulistiawan, Kamis (7/6/2018).

Setelah itu, Irawan keliling dan sampai di stan warung batok. Irawan bertanya menu kepada Dwi Murtini Rahayu (22), karyawan restoran itu. Irawan kemudian pura-pura bertanya berapa harga menu masakan disana. Dwi akhirnya mengambil daftar menu. Saat itulah Irawan melihat HP Dwi tergeletak di meja. Irawan pun menyambar HP itu dan bergegas meninggalkan warung.

Dwi, sang korban awalnya tidak sadar HP nya telah dicuri. Tapi, salah satu pengunjung mengetahuinya. Dwi langsung berlari mengejar Irawan dibantu satpam.

"Pelaku berhasil diamankan di lantai dasar mal," beber Rudi.

Setelah mendapat laporan dari satpam mal, anggota Unit Reskrim Polsek Bubutan menuju mal itu dan menggeledah isi saku Irawan. Dan benar, HP milik korban ada di saku itu.

"Kami bawa ke kantor kemudian kami periksa," tegas Rudi.

Dalam pemeriksaan, Irawan mengaku dirinya nekat mencuri HP itu karena ada kesempatan. Namun dalam hati, dia sudah berniat akan memakai HP saat lebaran nanti. Sayang, bukannya mudik ke kampung halaman untuk lebaran. Irawan justru bablas ke tahanan.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter