OTT Walikota Blitar Tak Pengaruhi THR dan Gaji 13 PNS


Suasana ASN di salah satu kantor Blitar

jatimnow.com - Kasus OTT yang menjerat Wali kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar tak mempengaruhi sistem pemerintahan di Kota Blitar. Termasuk pembayaran THR dan Gaji Ke-13 ASN.

Diketahui, pemerintah menganggarkan hampir 30 Miliyar rupiah untuk pembayaran THR dan Gaji Ke-13 beserta Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkot Blitar.

"Tidak berpengaruh. Untuk pembayaran THR plus tunjangannya sudah kami lakukan kemarin sore. Kami sudah masukkan ke rekening masing-masing pegawai," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Saptono Yohanes, Jumat (08/06/2018).

Sedangkan untuk Pembayaran gaji ke-13, akan dilakukan pemerintah pada awal Juli 2018 mendatang. THR dan Gaji Ke-13 disiapkan masing-masing 12,5 miliyar sementara untuk pembayaran dua kali tunjangan pemerintah menyiapkan 4,4 miliyar rupiah.

Dikatakannya, jumlah pembayaran gaji ke-13 dan TPP dibayarakan pemerintah dengan berpedoman pada besaran gaji ASN pada bulan Juni. Diperkirakan awal bulan Juli, pembayaran akan diselesaikan.

"Ya paling tidak Minggu pertama bulan Juli nanti sudah kita selesaikan pembayarannya," terang Widodo.

Ia menambahkan, untuk pegawai non-ASN, pihaknya juga sudah memberikan THR. Sedangkan untuk penyelesaian pembayarannya itu ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Kalau besarannya saya nggak hafal. Tapi sudah ditentukan kalau yang non-ASN akan diselesaikan melalui BKD," imbuhnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter