Polisi Gelar Cek Kesehatan Gratis untuk Pemudik di Surabaya


Proses cek kesehatan yang dilakukan oleh tim Dokes Polrestabes Surabaya kepada pemudik dan sopir bus

jatimnow.com - Memastikan kelancaran arus mudik lebaran 2018, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar sosialisasi keselamatan serta cek kesehatan baik kepada pemudik maupun sopir bus, Jumat (8/6/2018).

Cuti bersama lebaran tahun ini kurang sehari lagi. Namun sejumlah pemudik sudah terlihat di terminal, stasiun, pelabuhan hingga bandara. Salah satunya di Terminal Ujung, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama POM TNI AD, Dinas Perhubungan serta Organda Bus memberikan sosialisasi keselamatan terhadap pemudik maupun sopir bus.

"Utamakan keselamatan, jangan ugal-ugalan di jalan. Sebab keluarga anda semua menunggu di rumah," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto di dampingi Kasatlantas, AKP Didik Sugiarto kepada pemudik dan armada bus.

Agus dan instansi samping juga langsung berkomunikasi kepada pemudik, sopir dan awak bus untuk mengetahui keluhan-keluhan sepanjang perjalanan mudik kali ini. Selepas itu, sejumlah pemudik dan sopir yang saat itu mengantri masuk kapal, dicek dulu kesehatannya.

Pengecekan kesehatan itu diberikan secara gratis dan dilakukan oleh Dokkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta PMI. Mereka langsung mengecek sejumlah pemudik dan sopir disana.

"Setelah pengecekan, yang perlu diberi obat, kami juga berikan secara gratis," beber Agus.

Tidak hanya melakukan pengecekan kesehatan dan sosialisasi keselamatan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan instansi samping juga melakukan patroli rutin disana. Semua rangkaian kegiatan itu dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2018.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter