Curi Tabung Gas untuk Jajan, 5 Pelajar ini Ditangkap Warga


Lima pelajar yang mencuri tabung gas untuk tambahan uang jajan/Foto: Mita Kusuma.

jatimnow.com - Demi mendapatkan uang jajan lebih, lima pelajar di Ponorogo nekat mencuri tabung gas di salah satu gedung sekolah di Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Mereka adalah Df (12), Iw (13), Bk (15), Se (14), PT (14).  Kelimanya adalah tetangga dan sepakat mencuri karena memang ingin uang jajan lebih.

"Kelima pelajar itu ketahuan mencuri setelah membawa tabung gas keluar dari salah satu gedung sekolah. Kejadiannya Jumat pekan lalu," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Selasa (12/6/2018).

Namun, aksi mereka itu ketahuan warga. Karena sebelumnya, mereka masuk ke lokasi sekolahan tidak membawa tabung gas, tapi setelah keluar malah membawa tabung gas.

"Mungkin karena geram, kelima anak di bawah umur itu ditangkap oleh warga dan dibawa ke Mapolsek Ponorogo. Setelah ditanya, ternyata untuk dijual lagi tabungnya," terangnya.

Namun begitu, kasus pencurian ini diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab, lima pelaku masih di bawah umur.

"Barang bukti sudah dikembalikan. Baik dari korban maupun orang tua pelaku sudah sepakat damai," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter