Ini Penampakan Rest Area Tol Fungsional Ngawi yang Dikunjungi Kapolri


Salah satu rest area di tol fungsional Ngawi

jatimnow.com - Walaupun masih berstatus sebagai jalan tol fungsional. Namun, jalur tol Sragen-Ngawi dilengkapi enam rest area di sepanjang jalur.

Salah satu rest area itu terletak di Km 576 Ngawi. Rest area ini sempat dikunjungi oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan beberapa menteri kabinet kerja.

Di rest area tersebut terdapat minimarket, pos kesehatan, pos keamanan, ruang istirahat, musala, pom mini resmi dari Pertamina, toilet, dan tempat parkir yang bisa menampung sekitar 150 kendaraan.

Direktur Utama PT Jasamarga Solo-Ngawi, David Wijayato, mengatakan jalan tol Sragen-Ngawi dioperasikan secara fungsional pada saat mudik dan balik Lebaran 2018.

Pemudik juga digratiskan saat melewati jalan bebas hambatan yang belum 100% rampung itu.

"Pemudik bisa memanfaatkan rest area sebagai tempat istirahat dan meregangkan badan. Karena ada minimarket dan tempat makannya," kata dia.

Selain itu, ada juga SPBU mini resmi dari Pertamina. Hal itu untuk membantu pemudik yang kehabisan bahan bakar saat berada di jalan tol.

Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, mengatakan fasilitas rest area disediakan oleh pengelola jalan tol, sehingga bagi pemudik yang merasa capek bisa beristirahat terlebih dahulu di rest area yang disediakan ini.

Mengenai keamanan di jalur tol fungsional, kata dia, pihaknya telah membuka pos keamanan di jalur tol itu selama 24 jam selama mudik dan balik Lebaran 2018.

"24 jam nonstop ada petugasnya. Kami siap mengamankan," tegas Pranatal.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Ari Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter