Asyik! Polisi di Surabaya Bagikan Lampu Motor Gratis untuk Pemudik


Pemudik menerima bolam motor dari polisi.

jatimnow.com - Ada cara unik yang dilakukan Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Mereka memanjakan pemudik yang melintas di wilayah hukumnya dengan memberikan bola lampu (bolam) motor. Mereka menyiapkan sedikitnya 150 bolam.

"Kami prioritaskan kepada pemotor yang lampunya tidak menyala karena putus," sebut Kapolsek Krembangan Surabaya, Kompol Rendy Surya Aditama disela kegiatan, Rabu (13/6/2018). Kegiatan itu sendiri dilakukan di Pospol Mbah Ratu, Jalan Krembangan Surabaya.

Rendy mengungkapkan, meski terlihat sepele, tapi lampu kendaraan sangat penting untuk keselamatan pengendara, terlebih pada malam hari. "Bagian penting yang kami cek yaitu lampu rem dan lampu depan yang harus menyala kapan pun motor dikendarai," bebernya.

Terlihat, sejumlah motor yang kedapatan lampu depan dan lampu remnya mati karena bolam-nya putus, langsung diberikan bolam gratis oleh Kapolsek Krembangan dan sejumlah anggota. Setelah itu, pengendara diminta minggir ke pospol dan mengganti bolam motornya dibantu mekanik.

"Pergantian bolam motornya, kami sengaja mendatangkan mekanik motor dari bengkel," ungkap Rendy.

Selain itu, Rendy dan anggotanya memberikan sejumlah imbauan. Diantaranya agar pemudik tetap memperhatikan keselamatan. Pemudik diimbau apabila ngantuk, lebih baik beristirahat.

"Yang paling utama, tolong cek kendaraan ataupun kondisi kesehatan pribadi anda selama mudik. Karena keselamatan anda adalah kebahagiaan keluarga anda sendiri," tandas Rendy.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter