Knalpot Penggilingan Kepanasan, Gudang Padi di Blitar Terbakar


Nampak gudang penggilingan padi yang terbakar./Foto: CF Glorian.

jatimnow.com - Nasib nahas dialami oleh Imam Mujib (62), warga RT 03 RW 04, Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Gudang penggilingan padi miliknya yang ada di Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar ludes terbakar api.

Musibah ini terjadi pada Rabu (13/06/2019) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, Imam sedang menggiling gabah di lokasi kejadian.

"Korban kemudian melihat ada asap mengepul dari arah knalpot mesin penggiling. Saat dicek, api sudah membesar," terang Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono ketika dikonfirmasi, Rabu (13/06/2018).

Lanjut dia, melihat api yang membesar, Imam kemudian berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar langsung berlarian menuju sumber suara.

Warga yang tiba kemudian membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Srengat. Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian.

"Dugaan sementara, karena knalpot yang terlalu panas sehingga menyulut benda disekitarnya. Mesinnya sudah tua dan memang jarang diservis," kata Heri.

Tak ada Korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materi yang diderita Imam ditaksir mencapai sepuluh juta rupiah.

Reporter: CF Glorian

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter