Gempa di Sumenep, 5 Rumah di Kecamatan Dasuk Rusak


Petugas di salah satu rumah warga terdampak gempa./Foto: Istimewa.

jatimnow.com - Gempa 4,7 SR yang melanda Kabupaten Sumenep, Madura, Rabu (13/6/2018) kemarin, termasuk diantaranya juga melanda Kecamatan Dasuk.

Akibat dari gempa di wilayah tersebut, beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Diantaranya, di Dusun Sergang, Desa Dasuk Timur dan Dusun Laok, Desa Kecer, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

Baca juga: Berita Foto: Kerusakan Akibat Gempa di Sumenep

Dari beberapa dusun tersebut, setidaknya ada 5 rumah warga yang mengalami kerusakan. Diantaranya rumah milik K. Zedi, Pengasuh Ponpes Nurud Dhalam, Dusun Sergang, Desa Dasuk Timur, Kecamatan Dasuk, rumah milik Arip, Nelayan, warga Dusun Sergang, Desa Dasuk Timur, Kecamatan Dasuk.

Selain itu juga rumah Tamam, Nelayan, warga Dusun Sergang, Desa Dasuk Timur, Kecamatan Dasuk, rumah milik Arsiya, Tani, warga Dusun Laok, Desa Kecer, Kecamatan Dasuk.

Baca juga: Gempa di Sumenep, 24 Rumah Warga Rusak

Serta rumah milik Nasir, Tani, warga Dusun Madungan, Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk.

Sedangkan dapur yang roboh milik Zubaidi, Wiraswasta, warga Dusun Laok, Desa Kecer, Kecamatan Dasuk.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera menyatakan, akibat gempa di wilayah tersebut, warga menderita kerugian hingga Rp 5 juta. "Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil," ungkapnya.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter