Arus Mudik 2018, Angka Kecelakaan di Bojonegoro Turun


Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aris Budi S menunjukkan angka penurunan kecelakaan lalu lintas/Foto: istimewa

jatimnow.com - Kecelakaan lalu lintas pada arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1439 H di wilayah Kabupaten Bojonegoro mengalami penurunan drastis dibandingkan dengan arus mudik lebaran tahun lalu.

"Tahun ini angka kecelakaan lalu lintas di Bojonegoro turun," kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto Budi Sutrisno, Selasa (19/6/2018).

Berdasarkan data analisa dan evaluasi Operasi Ramadniya Semeru 2017 (Operasi Ketupat), jumlah kecelakaan lalu lintas di Bojonegoro mencapai 45 kasus.

Dari jumlah kecelakaan tersebut, mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 3 orang mengalami luka berat dan 89 orang mengalami luka ringan. Kerugian material akibat kecelakaan sekitar Rp 48,5 juta.

Pelanggaran lalu lintas yang diterapkan sanksi tilang sebanyak 41 kasus. Sedangkan pelanggaran yang dilakukan teguran sebanyak 1.654 kasus.

Sedangkan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2018, jumlah kecelakaan lalu lintas mengalami turun drastis dibandingkan dengan tahun lalu.

Tahun ini, kecelakaan lalu lintas 17 kejadian. Korban kecelakaan yang meninggal dunia 1 jiwa. Korban yang mengalami luka berat sebanyak 2 orang dan luka ringan sebanyak 35 orang. Kerugian material sekitar Rp 19,1 juta.

Untuk pelanggaran lalu lintas pada arus mudik dan balik tahun ini yang dikenakan tilang sebanyak 44 kasud. Sedangkan pelanggaran yang dikenakan teguran yakni 2.590 kasus.

"Alhamdulillah masyarakat mulai patuh dan tertib berlalu lintas," ujar Kasatlantas Alumni SMAN 5 Surabaya ini.

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter