Camat di Blitar Dikabarkan Nyaleg, Pemkab: Harus Mengundurkan Diri


Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Totok Subihandono

jatimnow.com - Pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 saat ini tinggal beberapa tahapan untuk penetapan paslon pemenang, namun sejauh ini Partai Politik tingkat daerah juga sudah mulai menjaring figur untuk dijadikan calon legislatif.

Di Kabupaten Blitar, santer terdengar ada salah satu Camat yang dikabarkan hendak Nyaleg melalui pintu parpol Golkar pada putaran Pileg 2019 mendatang.

Meski belum ada pernyataan resmi yang menguatkan, namun kabar ini sudah beredar liar. Terkait hal tersebut, Pemkab Blitar Blitar angkat bicara.

"Dalam ranah politik, pada prinsipnya Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral. Apabila ada yang terjadi seperti itu, wajib bagi ASN untuk mengundurkan diri," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono, Senin (02/07/2018).

Hingga kini, Pemkab Blitar belum mengetahui secara rinci apakah salah satu camatnya positif mendaftar sebagai Bacaleg partai Golkar. Infonya, Camat tersebut akan pensiun pada bulan September 2018 mendatang.

Pemerintah kini juga sedang berkoordinasi dengan Pihak terkait soal informasi tersebut. Bila dipastikan mendaftar, camat yang bersangkutan diminta untuk mengundurkan diri sebagai ASN.

"Kami belum mengetahui secara rinci. Informasi ini akan segera kami tindak lanjuti nanti bersama pihak-pihak terkait,"pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter