'Raja Sawer Pamer Duit' Koleksi Puluhan Motor Sejak 1981


Wahyu Widodo 57 di tengah-tengah motor koleksinya/Foto: Hafiluddin Ahmad

jatimnow.com - Raja Sawer alias Wahyu Widodo ternyata merupakan salah satu pria asli Banyuwangi yang banyak hartanya atau dengan kata lain sesosok yang tajir.

Di halaman rumahnya berjajar puluhan motor yang dibiarkan tak terawat dan diselimuti debu.

"Motor-motor ini saya koleksi sejak tahun 1981. Waktu itu saya jualan balon keliling di Solo Jawa Tengah," ujar Widodo menunjukkan koleksi motor di rumahnya, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Video Raja Sawer Viral, Mengaku 16 Kontainer Uang Datang Tiap Hari

Bahkan dia mengaku, memiliki sekitar 150 lebih motor yang simpan di gudangnya. Ratusan motor-motor yang ia koleksi seperti, Suzuki Bravo, Yamaha 100, Honda GL 100, Honda Super Cup, Honda C-70, serta beberapa merek motor lainnya rakitan tahun 1970-1990.

"Motor itu sengaja tidak saya jual karena menyimpan riwayat. Agar saya ingat masa-masa lalu," cetus Raja Sengon.

Baca juga: Soal Video Tumpukan Uang, Wahyu Si Raja Sawer: Bukan Milik Saya

Motor-motor itu sengaja ia simpan dan tidak dijualnya. Menurutnya, hingga saat ini motor-motor koleksinya itu sebagai penyemangat dalam bekerja.

"Banyak pengalaman saya, mulai tidur di bawah bego, jual barang-barang keliling, pekerja tambang. Hampir semua profesi lah," akunya dirumahnya, Dusun Krajan RT 04 RW 01 Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar.

Baca juga: Istri 'Raja Sawer Pamer Duit' ini Ternyata Anggota DPRD Banyuwangi

Raja Sengon yang mendadak tenar setelah videonya viral di beberapa media sosial itu menambahkan, plat nomor polisi pada motor koleksinya ada yang berplat Solo, Semarang, Jawa Barat, hingga beberapa daerah di Jawa Timuran.

"Eman mau saya jual karena banyak riwayatnya. Motivasi supaya kerja keras," tandas pria 57 tahun itu.

 

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter