Delegasi FH Unair Sabet Dua Penghargaan di Australia


Delegasi dari Unair.

jatimnow.com - Tim delegasi Universitas Airlangga (Unair) kembali mencatat prestasi internasional yakni, dalam ajang The 19th International Maritime Law Arbitration Moot (IMLAM) 2018 yang diselenggarkan di TC Beirne School of Law, the University of Queensland, Australia, pada 29 Juni – 3 Juli lalu.

Lima mahasiswa Fakultas Hukum delegasi Unair yang terdiri dari Regine Wiranata, Bima Danubrata Adhijoso sebagai speaker.

Shofy Suma Nisrina, Indarwati Atika Shanti, dan Auly Nahdyan Mafaza sebagai researcher itu juga menyabet dua award The Sarah Derrington Encouragement Award dan Overall Runner-Up Written Memoranda setelah mengalahkan 28 tim peserta dari berbagai negara di dunia.

Nilam Andalia Kurniasari, SH. LL.M, head of coach tim Unair menjelaskan IMLAM merupakan ajang internasional tahunan bagi para mahasiswa studi hukum yang concern dengan isu hukum maritim. Tahun ini, penyelenggaraan IMLAM yang ke-19 dan diikuti oleh 28 tim peserta dari universitas ternama dari 13 negara.

"Dalam ajang IMLAM tahun ini, Unversitas Airlangga adalah satu-satunya perguruan tinggi wakil Indonesia yang berhasil membukukan prestasi itu. Prestasi ditahun ini juga mengulang sekaligus menambah deretan prestasi yang diraih tim IMLAM UNAIR. Sebab di tahun 2017 lalu, tim IMLAM UNAIR berhasil menyebet gelar Best Newcomer," kata Nilam, Selasa (10/7/2018).

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang telah membantu kesuksesan tim IMLAM Unair, dan berharap, tahun berikutnya bisa kembali mencetak prestasi yang sama.

“Atas nama tim IMLAM FH UNAIR 2018, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan para pimpinan FH, para alumni, dan seluruh civitas academia yang telah memberikan dukungan secara moril maupun materiil kepada kami. Tanpa dukungan tersebut mustahil kami bisa berkompetisi secara maksimal,” tutur Nilam.

Ia menambahkan kemenangan team IMLAM FH Unair saat ini merupakan cambuk agar pihaknya lebih berprestasi lagi di IMLAM tahun depan yang akan diselenggarakan di London.

"Kami mohon terus dukung kami agar bisa terus mengharumkan nama almamater di kancah internasional,” imbuhnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter