Pakde Karwo Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 72 di Mapolda Jatim


Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Bhayangkara di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Bhayangkara ke 72  yang digelar di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (11/7/2018).

Saat menjadi inspektur upacara, Gubernur Jatim dua periode itu membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berisi tentang ucapan terima kasih dari Presiden terhadap polisi atas kinerjanya mengamankan Indonesia.

Amanat Presiden itu, menyampaikan rasa bangga atas masuknya Indonesia pada 10 besar negara teraman di dunia versi Gallup's Law and Order 2018.

Presiden juga memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 72 kepada keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Yang dibacakan ini berdasarkan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Menurutnya apa yang disampaikan itu atas kerjasama antara Polri dengan beberapa elemen masyarakat termasuk bekerjasama dengan TNI sehingga kebersamaan bisa terbangun di tanah air," tutur Soekarwo saat membacakan pidato Presiden.

Terlebih dalam keberhasilan itu, atas kerja keras dan dedikasi anggota Polri yang telah mengabdi di daerah tertinggal, perbatasan-perbatasan dan di kepulauan terdepan.

"Sementara itu, tambahnya, selama Ramadan hingga lebaran 2018 kemarin Pak Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 2018. Berlanjut dengan mudik lebaran anggota Polri yang telah menjaga dan memastikan lalu lintas selama mudik Lebaran 2018," paparnya.

Pakde Karwo juga mengingatkan, bahwa dalam program promoter difokuskan pada kebijakan utama yang sederhana, yakni peningkatan kinerja dan perbaikan kultur.

"Perbaikan kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif," ujarnya.

Lalu, manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri serta menetralisir berita negatif, termasuk selalu mengedepankan tindakan humanis ketika timbulnya permasalahan sosial.

Upacara peringatan kali ini, diikuti 7 Kompi pasukan dari berbagai unsur seperti Brimob, Satlantas, Reserse, Sabhara, Intel dan unsur lainnya hingga TNI serta Dinas Perhubungan.

Seluruh pejabat Polda Jatim mengikuti upacara ini. Tampak duduk pada deret paling depan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin beserta jajaran petinggi Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Ulama, serta Forkompimda Jatim.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter