Bawa Sangkur Dalam Jaket, Pemuda di Surabaya ini Babak Belur Dimassa


Yoyon (kanan) bersama sangkur miliknya saat diamankan di Mapolsek Sawahan Surabaya.

jatimnow.com - Maksud hati ingin membela temannya, Yoyon Purwandono malah masuk penjara. Itu setelah pemuda 35 tahun asal Jalan Dukuh Kupang Jaya, Surabaya tersebut kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis sangkur.

Yoyon diamankan Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Sawahan, Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 04.00 WIB. Dia dievakuasi setelah sempat dimassa oleh sejumlah orang di Jalan Kupang Gunung Timur I, Surabaya. Dia dimassa karena ingin membantu temannya yang berselisih faham dengan warga.

"Teman dari yang bersangkutan (Yoyon, red) selisih faham terkait jual beli burung," sebut Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widhi, Kamis (12/7/2018).

Setelah mendapati temannya dikepung banyak orang karena selisih faham itu, Yoyon pulang ke rumahnya untuk mengambil sangkur. Setelah sangkur dimasukkan ke dalam jaketnya, Yoyon bergegas kembali ke lokasi semula. Merasa bawa sangkur, Yoyon mentang-mentang.

Akibat itu, meski membawa sangkur, Yoyon akhirnya tersungkur setelah dihakimi warga. Saat itulah, sejumlah anggota TAB Polsek Sawahan yang sedang kring serse melintas, mengevakuasi ke Mapolsek Sawahan.

Bersama Yoyon, diamankan sebilah sangkur dengan panjang sekitar 30 centimeter. "Sementara ini, yang bersangkutan memang belum terkait dengan kejahatan lainnya. Tapi kami tetap melakukan pengembangan," pungkas Haryoko.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter