Warga Bajulmati Temukan Pria Tewas Menggantung di Hutan Baluran

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Sejumlah anggota Polsek Banyuputih dan Tim Inafis Polres Situbondo mengevakuasi jasad korban dari Hutan Baluran

jatimnow.com - Sesosok mayat laki-laki ditemukan tewas tergantung di sebuah pohon di kawasan hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Rabu (15/5/2019). Mayat itu menggantung pada seutas tali dan sudah membusuk.

Kapolsek Banyuputih, AKP Didik Rudianto mengatakan, yang menemukan mayat tersebut adalah Asiyanto (35) warga Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Temuan itu kemudian dilaporkan kepada Pos Lantas Baluran dan diteruskan ke polsek.

"Saksi Asiyanto menemukan korban saat mencari rumput di kawasan hutan Baluran. Ia melihat mayat tergantung di pohon dengan kondisi sudah membusuk," kata Didik.

Mendapat informasi tersebut, Didik bersama Tim Inafis Polres Situbondo langsung menuju lokasi ditemukannya mayat tersebut. Titik pria gantung diri itu sekitar 100 meter dari Pos Lantas Baluran.

"Kami tidak menemukan identitas apapun pada korban. Jadi masih Mr X," terangnya.

Diperkiran, mayat tersebut telah dua atau tiga hari tergantung. Ciri-cirinya, lanjut Didik, berjenis kelamin laki-laki, mengenakan kemeja warna putih bergaris. Pada bagian dalam, memakai kaos warna biru dan celana pendek warna biru.

"Untuk mengetahui identitas dan penyebab kematiannya, jasad korban sudah kami evakusi ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter