Pilwali Pasuruan 2020

Gerindra soal Bakal Calon Wali Kota Pasuruan: Tak Ada Nama Gus Ipul

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Gerindra menyampaikan langkahnya di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Pasuruan tahun ini. Dari penjaringan, Gerindra menyebut tidak ada nama Ahmad Dhani Prasetyo dan Gus Ipul.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadat. Dia menyebut bahwa Gerindra berpedoman pada proses tahapan penjaringan yang sudah ditetapkan partai sejak beberapa bulan lalu.

"Kita kembali pada proses. Kembali pada proses sejak beberapa bulan yang lalu. Prosesnya sekarang itu bukan lagi di tangan Ketua DPC. Ketua DPC sudah melaporkan nama-nama yang mendaftarkan kepada DPC. Kan gitu," jelas Anwar Sadad saat dihubungi jatimnow.com, Sabtu (15/8/2020).

Baca juga:  Respon Ahmad Dhani Disebut Maju Pilwali Pasuruan 2020

Menurut Anwar Sadad, sampai saat ini Gerindra hanya melakukan proses terhadap lima nama yang diusulkan DPC Gerindra Kota Pasuruan, sesuai tahapan penjaringan yang dilakukan.

Lanjutnya, dari lima nama tersebut tidak ada nama pentolan Band Dewa 19 Ahmad Dhani. Begitu pula dengan Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang dicalonkan PKB dan Golkar.

"DPC kan mengusulkan ada lima yang mendaftar. Ya sudah, lima orang ini kita proses. Dan di dalam lima orang ini tidak ada nama Ahmad Dhani dan tidak ada nama Gus Ipul," tegasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter