Pixel Code jatimnow.com

Mas Dhito Berharap Muncul Kades Peduli Rakyat Kabupaten Kediri

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito dalam deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak. (Foto : Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Mas Dhito dalam deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak. (Foto : Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana berharap kepala desa terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 7 Desember 2022 merupakan sosok pemimpin yang mau bekerja untuk rakyat.

"Saya berharap pada 7 Desember nanti, terpilih kepala desa yang mau bekerja buat rakyat," katanya usai pelaksanaan deklarasi damai di Gedung Bagawanta Bhari, Kamis (1/12/2022).

Peningkatan pelayanan publik memang menjadi prioritas utama dan menjadi bagian visi misi bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu.

Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri, Mas Dhito sejak awal menjabat, selalu menggenjot jajarannya dalam pelayanan.

Mas Dhito mengungkapkan, sejauh ini masih banyak keluhan yang diterima di tingkat desa. Misalnya perangkat yang tidak ada, maupun pelayanan yang kurang ramah.

Pelaksanaan pilkades 2022 ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk melakukan perubahan. Pihaknya berpesan supaya kepala desa terpilih bisa melayani masyarakat dengan ramah.

"Saya minta nanti dibuat lomba rutin tahunan, 50 desa terbaik dalam pelayanan publik, desa teramah itu mana saja," ungkapnya.

Bupati muda itu pun mengingatkan kepada para calon kades, bahwa seorang pemimpin dari cara memberikan salam kepada rakyatnya sudah bisa dilihat, apakah menggunakan hati atau tidak.

Mas Dhito berharap calon kades yang telah mengikuti deklarasi damai merupakan orang yang memiliki kekuatan, kesabaran, dan keiklasan. Sehingga diberikan yang terbaik pada 7 Desember mendatang.

"Saya doakan yang menang bisa bekerja dengan baik, dan yang kalah bisa cepat berdamai dengan yang menang," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan pilkades serentak 2022 diadakan di 57 desa dalam 13 kecamatan. Adapun Pilkades tersebut diikuti 155 calon, di mana 42 merupakan incumbent.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak itu akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Ia menyebut pengamanan akan diterjunkan kurang lebih 2.000 personil yang akan menjangkau setiap TPS.  Dalam masa tenang saat ini, aparat keamanan akan melakukan patroli di desa yang daerahnya berpotensi rawan.

"Saat ini kami melakukan pengamanan logistik, dan kami tetap melaksanakan patroli ke masing-masing calon," ungkapnya.

Patroli itu ditujukan supaya dalam pelaksanaan pilkades semua calon kades bisa menjalankan ketentuan sebagaimana yang disampaikan dalam deklarasi.

Baca juga:
Pemkab Kediri Anggarkan Hibah Rp4 Miliar untuk Percepat PTSL

(ADV)

Baca juga:
Mas Dhito Pastikan Pembangunan Jembatan Jongbiru Dimulai Mei 2023