Jalan Sawah Dibeton, Kapolda Jatim 'Gojloki' Bupati Mojokerto

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin memberikan bingkisan pada warga.

 

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur berkunjung ke wilayah Kabupaten Mojokerto. Di kunjungannya itu, Kapolda sempat meng-gojloki  (meledek dengan maksud bercanda) Bupati Mojokerto Mutofa Kamal Pasa.
 
Hal itu disampaikan Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin maupun Ketua PD Bhayangkari Jawa Timur Lita Machfud Arifin, di sela penyerahan tali asih kepada warga sekitar Padusan, Pacet, Mojokerto, Minggu (18/3/2018).
 
"Saya ingin bersilaturrahmi dengan bapak-bapak. Saya ingin berbagi kasih. Mudah-mudahan dapat bermanfaat," kata Kapolda Jatim.
 
Kapolda juga menceritakan pengalamannya, melihat situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Mojokerto. Katanya, kepemimpinan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa  cukup bagus.
 
Jalan-jalan di pelosok desa di Kabupaten Mojokerto sudah dicor beton. Penerangan jalan umum juga sampai di pelosok desa. Akses ke persawahan juga dibangunkan jalan yang representatif.
 
Berbeda ketika kapolda mengunjungi wilayah Gresik, Sidoarjo, maupun Banyuwangi. Katanya, pariwisata di Banyuwangi mulai maju. Namun, masih banyak akses jalan yang masih belum baik. Sedangkan di Gresik maupun Sidoarjo, banyak akses jalan yang rusak lebih parah.
 
"Saya lihat di Kabupaten Mojokerto ini cukup bagus. Jalan banyak dicor. Jalan di sawah juga dicor dan dikasih lampu. Ini menurut saya paling unik," ujarnya.
 
"Jadi, bapak-bapak kalu pingin jalannya dicor, minta saja ke pak bupatinya. Kalau saya hanya sekedar tali asih," tuturnya.
 
kapolda1_6
 
Bupati  Mojokerto yang duduk di dekat Kapolda, hanya tersenyum melihat dan mendengar apa yang diucapkan Kapolda. Mustofa pun mengajak masyarakat, untuk dapat berwisata ke Pacet, dari pada ke daerah lain.
 
"Kenapa jauh-jauh ke Batu kalau di Pacet ada," ujarnya.
 
Bupati juga memuji kepemimpinan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, yang dinilainya berbeda dengan kapolda-kapolda sebelumnya.
 
"Saya kenal dengan Kapolda-kapolda sebelumnya. Tapi dengan beliau ini berbeda. Beliau menjabat Kapolda, sudah banyak bangunan-bangunan luar biasa," terangnya sambil mencontohkan, beberapa bangunan luar biasa di Mapolda Jatim saat ini seperti Masjid Arif Nurul Huda yang megah dan boleh dibilang termegah dibandingkan dengan masjid-masjid yang ada di polda lain di Indonesia.
 
Pemberian tali asih itu diberikan Kapolda ke perwakilan masyarakat yang sedang membangun mushola. Kemudian, Ketua PD Bhayangkari juga ikut menyerahkan secara simbolik bantuan tali asih. Dilanjutkan penyerahan oleh Bupati Mustofa serta Kapolres Mojokerto Leo Simarmata.  
 
Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter