Mobil Pengangkut Uang Rp 700 Juta Celaka, Sopir dan Pengawal Selamat

Rabu, 16 Jan 2019 19:30 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Mobil pengangkut uang yang ringsek

jatimnow.com - Sebuah mobil pengangkut uang milik PT SSI mengalami kecelakaan di Desa Pucung Lor, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

Uang yang berada dalam mobil langsung dipindahkan ke kendaraan lain milik PT SIS. Dari informasi yang didapat mobil tersebut mengangkut uang sebesar Rp 700 juta.

Mobil yang baru pulang usai memasukkan uang ke mesin ATM ini, menabrak tembok pagar dan pohon hingga mengalami rusak parah. Beruntung para penumpang di dalam mobil hanya mengalami luka ringan.

Baca juga: Ambulans Angkut Pegawai Puskesmas Halal Bihalal di Tulungagung Terguling

Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Ipda Diyon Fitrianto menjelaskan kecelakaan ini berawal dari mobil Luxio dengan plat nomor L 1927 TQ yang dikemudikan oleh Tanto, warga Kelurahan Kepatihan Tulungagung melaju dari arah timur ke barat.

Saat tiba di lokasi kejadian dari arah berlawanan terlihat mobil lain menyalip truk dan memakan sebagian jalan. Untuk menghindari tabrakan, Tanto kemudian membanting stir ke arah kiri hingga turun dari bahu jalan.

"Sopir banting stir ke arah kiri untuk menghindari tabrakan," kata Ipda Diyon Fitrianto, Rabu (16/01/2019).

Setelah mobil tersebut melintas, sopir berusaha kembali ke jalan. Namun diduga karena mobil dalam kecepatan tinggi serta licinnya jalan, mobil itu justru menabrak tembok dan pohon yang ada di seberangnya.

Baca juga: Polisi Tindak 20 Bus Ngeblong di Kota Kediri, Didominasi Harapan Jaya

Kerasnya benturan membuat mobil berputar hingga 15 derajat, dan membuat dahan pohon patah sehingga menimpa mobil. Akibatnya bagian depan dan atas mobil mengalami kerusakan parah.

\

"Pintu bagian belakang dan samping tidak bisa dibuka," imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Para penumpang termasuk salah seorang anggota polisi yang mengawal mobil tersebut, hanya mengalami luka ringan.

Baca juga: Video: Pemotor Lamongan Tewas Tertabrak saat Hindari Jalan Rusak

"Semuanya mengalami luka ringan dan masih diperiksa di rumah sakit," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tulungagung

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler