Mantan Pendukung Prabowo di Pasuruan Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Jumat, 15 Feb 2019 16:43 WIB
Reporter :
Moch Rois
Deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf di Pasuruan

jatimnow.com - Barisan Santri Merah Putih (BSMP) yang digawangi oleh KH Fahrur Rozi, Pengasuh Ponpes Canga'an Bangil, Kabupaten Pasuruan, memdeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

"Pak Jokowi  luar biasa dalam memimpin negara ini. 5 tahun ini perkembangannya sangat signifikan. Selain itu, apalagi Pak Jokowi juga menggandeng ulama' NU, guru kami, Ma'ruf Amin," jelas KH Fahrur Rozi, Jum'at (15/2/2019).

Konkritnya, KH Fahrur mengaku akan menggalang kekuatan dukungan di setiap desa sampai dusun, untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tim kami yang hadir ini, dulunya adalah tim yang memenangkan Pak Prabowo di Pasuruan dan Probolinggo, saat Pilpres 2014 silam," ungkapnya, bersama Gus Nur Kholis, Ponpes Metal.

Tak hanya itu, barisan BSMP juga mengecam puisi bikinan Fadli Zon yang dinilai pihaknya telah melecehkan KH Maimoen Zubair, dan mendesak Politisi Gerindra itu untuk meminta maaf secara langsung ke kediaman Kiai sepuh NU tersebut.

"Saya harap betul (Fadli Zon) untuk sowan ke Kiai Maimoen Zubair untuk minta maaf. Kalau bisa sebelum debat Pilpres yang ke dua ini," tambahnya.

Jika hal ini tidak ditanggapi oleh Fadli Zon, gerakan BSMP akan menggelar istighosah untuk meminta pertolongan Allah SWT, untuk mengingatkan Fadli Zon.

"Santri itu selalu mengedepankan akhlakul karimah. Kalau tidak diindahkan ya kami bacakan istighosah buat Fadli Zon," pungkasnya.


Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Pasuruan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler