Hanyut di Sungai Bedadung, Mahasiswa IAIN Jember ini Ditemukan Tewas

Minggu, 24 Feb 2019 15:04 WIB
Reporter :
Hafiluddin Ahmad
Evakuasi terhadap korban di Sungai Bedadung

jatimnow.com - Seorang mahasiswa IAIN Jember, Ferdi (22) hanyut terseret arus Sungai Bedadung Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Minggu (24/2/2019) pukul 09.30 Wib.

Koordinator Pos SAR Jember Asnawi Suroso mengatakan korban berasal dari Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember. Laporan dari pihak Polsek Sumbersari korban mandi di sungai sekitar pukul 09.00 Wib.

"Diperkirakan hanyutnya itu setengah jam kemudian atau sekitar pukul 09.30 Wib yang diduga tenggelam di Sungai Bedadung," kata Asnawi Suroso kepada jatimnow.com.

Baca juga: Jasad Penambang Pasir Warga Bojonegoro Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo

Pihaknya yang mendapat laporan sekitar pukul 10.00 Wib, langsung menerjunkan tim rescue guna melakukan penyisiran dari titik tenggelamnya korban. Meskipun cuaca mendung, upaya pencarian membuahkan hasil.

Baca juga: 3 Remaja Bojonegoro Tenggelam saat Memancing di Waduk

Dibantu dengan peralatan seperti water rescue, rescue d-max, alat komunikasi, dan alat penerangan, sekitar pukul 13.30 Wib korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

\

"Korban ditemukan sekitar 100 meter dari titik yang diduga tenggelamnya korban. Selanjutnya korban kita evakuasi ke RS dr Soebandi," tambah Jefriansyah selaku Komandan Tim SAR Jember.

Baca juga: Warga Trucuk Bojonegoro Terseret Arus Sungai Bengawan Solo Ditemukan Tak Bernyawa

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler