Truk Bermuatan Kayu Terguling di Ponorogo, Satu Luka

Sabtu, 02 Mar 2019 10:24 WIB
Reporter :
Mita Kusuma
Truk memuat kayu terbalik

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bungkal-Ngrayun, Desa Palem, Kecamatan Bungkam, Kabupaten Ponorogo. Sebuah truk bernopol AE 9650 ND yang memuat kayu terbalik saat jalan tikungan.

"Betul ada kecelakaan tunggal di wilayah kami. Truk sarat muatan terbalik," kata Kapolsek Bungkal, AKP Djoko Suseno, Sabtu (2/3/2019).

Perwira dengan tiga balok di pundak itu menjelaskan, truk yang memuat kayu tersebut dikemudikan oleh Sugeng Setiawan (39) tersebut melaju dari arah Ngrayun menuju Ponorogo.

Baca juga: Ambulans Angkut Pegawai Puskesmas Halal Bihalal di Tulungagung Terguling

Saat di lokasi yang jalannya menurun dan menikung, sopir truk yang merupakan warga Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo berpapasan dengan mobil lain dengan yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah sebaliknya.

"Nah pas jalan menikung, ada mobil lain berkecepatan tinggi. Sopir diduga hilang kendali, apalagi tidak menguasai medan, " ujarnya.

Akibatnya, karena jalan terlalu dekat dan sopir tidak menguasai medan, truk hilang kendali dan miring.

Baca juga: Polisi Tindak 20 Bus Ngeblong di Kota Kediri, Didominasi Harapan Jaya

"Muatannya yang berupa kayu semburat ke jalan. Sopir juga mengalami luka ringan," katanya.

\

Ia mengaku, sopir langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Harjono. Sementara, jalanan sempat macet karena ada kayu yang semburat ke jalan.

"Baru bisa kita evakuasi setelah dua jam. Sebelumnya jalur hanya bisa digunakan satu arah saja secara bergantian," pungkasnya.

Baca juga: Video: Pemotor Lamongan Tewas Tertabrak saat Hindari Jalan Rusak

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler