Tol Pandaan Sempat Macet Total, ini Penyebabnya

Kamis, 07 Mar 2019 13:45 WIB
Reporter :
Moch Rois
Kemacetn di exit tol Gempol-Pandaan

jatimnow.com - Penumpukan kendaraan terjadi di Jalan Tol Gempol-Pandaan, Kamis (7/3/2019). Kemacetan tersebut terjadi di exit tol tepatnya di depan Taman Dayu sejak pukul 07.00 Wib.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Timur, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan penumpukan kendaraan terjadi dipicu masyarakat memilih berlibur ke kawasan wisata Malang.

"Kendaraan yang menumpuk ini dari berbagai daerah. Ada plat nopol B, L, W, dan lain-lain. Banyak. Mayoritas menuju wilayah Malang," kata AKBP Bambang S Wibowo.

Baca juga: Hindari Macet Imbas Demo Buruh di Surabaya, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Akibat penumpukan kendaraan tersebut, kemacetan hingga di KM 54/600 atau mencapai 1 kilometer.

"Kendalanya gerbang pelayan e-toll nya kan cuman empat. Sedangkan kendaraan yang hendak keluar dari exit tol membludak," ujarnya.

Baca juga: Pengunjung Telaga Sarangan Magetan Membeludak, 4 Jalur Masuk Alternatif Gunakan Sistem Buka-Tutup

Ke depan, PJR Polda Jatim akan berkoordinasi dengan pengelola tol, agar saat hari raya atau libur nasional ada penambahan petugas mobile rider untuk membantu pengguna jalan tol menggesek kartu e-toll.

\

"Kalau ada petugas tambahan yang membawa mobile rider yang menghampiri pengendara kan penumpukan kendaraan bisa terkurangi. Jadi tidak mengandalkan empat pelayanan e-toll," pungkasnya.

 

Baca juga: Titik Rawan di Jombang hingga Begal Bacok Pemuda Pasuruan

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Malang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler