Izin Tak Lengkap, Dua Truk Pengangkut LPG Ditahan Polres Pacitan

Rabu, 04 Apr 2018 11:26 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes, Mita Kusuma
Petugas menunjukkan foto dua truk LPG yang sempat ditahan.
jatimnow.com - Diduga tak berizin, sebuah dua truk pengangkut gas LPG milik PT Dwi Parama Mukti yang melintas di Jalan Raya Pacitan-Solo, Simpang Tiga Bleruk, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, ditahan polisi.
 
"Izinnya jalannya sudah habis dan tidak diperpanjang. Saat kami hentikan di Kecamatan Punung, sopir tidak bisa menunjukkan surat-suratnya," kata Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Agus Bukori kepada jatimnow.com, Rabu (4/4/2018).
 
Karena tidak bisa menunjukkan bukti, lanjut ia, truk tangki bernopol AE 8069 UX, dibawa ke Mapolres Pacitan. Termasuk memanggil manajer PT Dwi Parama Mukti. "Tapi juga tidak bisa menunjukkan bukti," katanya.
 
Namun, saat ini truk tersebut sudah dilepas dengan status pinjam pakai. Sedangkan proses penyelidikan masih jalan, meski dokumen perizinan pengangkutan sudah dilengkapi. 
 

Sementara ini polisi masih mendalami pemeriksaan terkait izin armada dua tangki tersebut. "Kami masih meminta keterangan saksi ahli yaitu BKPM (badan kordinasi penanaman modal) migas. Apakah masalah tersebut masuk dalam ranah pidana atau hanya sebatas administrasi," tambahnya.

Reporter: Mita Kusuma

Baca juga: Detik-detik Balon Udara Meledak saat Menimpa Rumah Warga Pacitan

Editor: Erwin Yohanes

\

Baca juga: Korban Ledakan Balon Udara Pacitan Ternyata 4 Orang, Bukan Hanya 2

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Pacitan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler