Kijang Innova Tergelincir di Tol Gempol-Pasuruan

Jumat, 05 Apr 2019 20:10 WIB
Reporter :
Farizal Tito
Evakuasi mobil terbalik di Tol Gempol-Pasuruan

jatimnow.com - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Tol Gempol-Pasuruan, tepatnya di KM 780, Jumat (5/4/2019) pukul 15.30 Wib. Toyota kijang innova bernopol N 1906 EC mengalami selip dan tergelincir.

"Tidak ada korban jiwa dan luka pada kecelakaan ini, namun kendaraan mengalami kerusakan pada beberapa bagian bodi kendaraan," kata Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo, Jumat (5/4/2019).

Bambang menambahkan, Toyota Innova yang dikendarai Ruddy Agus Santoso warga Jalan Pogot 7 No 85 RT 004 RW 008 Surabaya itu melaju dari arah Probolinggo menuju ke Surabaya. Kondisi jalan hujan dan licin sehingga tergelincir.

Baca juga: BPN Kota Kediri Bayar 8 Bidang Terdampak Tol Kediri-Tulungagung

"Kendaraan itu melaju dengan kecepatan normal sekitar 80 km/jam dari arah Probolinggo menuju ke Surabaya. Saat melintas di Km 780 kendaraan mengalami selip dan tergelincir," bebernya.

Sementara itu dari analisa petugas dilapangan, kecelakaan terjadi karena pengemudi kurang mampu menguasai laju kendaraan dan kurang antisipasinya pengemudi saat berkendara pada cuaca hujan yang menyebabkan perubahan permukaan jalan menjadi licin.

Baca juga: Kebakaran Truk Di Tol Sidoarjo Arah Malang

"Kondisi ini seharusnya membuat pengemudi lebih waspada dengan tidak memacu kendaraan terlalu kencang, disamping itu lebatnya hujan sangat mengurangi jarak pandang. Akibat kelalaian itu akhirnya kendaraan tergelincir," ungkapnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler