Jatim Memilih

KPU Janji Tindak Tegas Pendukung Paslon Gaduh di Debat Pilgub Jatim

Selasa, 10 Apr 2018 17:05 WIB
Reporter :
Arry Saputra
Ketua KPU Jatim Eko Sasmito.

jatimnow.com - Debat Pilgub Jatim yang akan digelar di Gedung Dyandra Convention Hall, Selasa (10/4/2018) sore nanti, mengusung tema kesejahteraan rakyat.

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengatakan, sekitar 150 massa atau panelis akan mendukung para calon Gubernur masing-masing.

"Ada tiga segmen nanti yang akan di berikan kepada masing-masing peserta debat yang pertama menyampaikan visi misi, sesi tanya jawab dari panelis dan yang ketiga sesi tanya jawab dari cagub," ujar Eko

Baca juga: Absen di Hari Jadi Provinsi Jatim, Gus Ipul: Persiapan Lengser

Adapun pembahasan yang akan dibahas dalam debat nanti adalah tentang, berbagai kebijakan diantaranya, pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, agama, sosial budaya, sosial kemasyarakatan, konflik sosial, ideologi HAM, dan keperempuanan.

Untuk aturan debat yang akan diperbolehkan atau tidak Eko mengatakan akan ada pengamanan dari pihak pihak kepolisian yang sudah mengatur di Gedung Dyandra.

Baca juga: Gus Ipul Absen di Hari Jadi Jatim, Soekarwo Jamin Tidak Ada Konflik

Eko menegaskan bahwa pihaknya tidak segan-segan mengeluarkan massa pendukung jika melakukan keributan selama proses debat.

\

"Mendukung boleh tapi ada aturannya. nanti ada sesi sendiri memberi semangat atau yel-yel," imbuhnya.

Untuk sikap tegas kali ini, KPU telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika memang harus mengeluarkan pesertaatau panelis yang membuat keributan.

Baca juga: Khofifah dan Idul Adha

"Iya dikeluarkan jika gaduh nya sudah melebihi batas. Jadi nanti disana sudah diatur dan diamankan oleh pihak dari kepolisian," tutupnya singkat.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler