Pohon Tumbang Timpa Sekolah di Blitar, Warga dan Petugas Gotong Royong

Senin, 30 Des 2019 10:45 WIB
Reporter :
CF Glorian
Warga dan petugas gotong royong evakuasi pohon timpa sekolah di Blitar

jatimnow.com - Pohon roboh menimpa bangunan sekolah dasar (SD) Bumirejo 03, Kabupaten Blitar akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kesamben pada Minggu (29/12/2019).

Pohon yang berdiameter 50 sentimeter tersebut tumbang dan menimpa atap ruang kelas V dan mengakibatkan penyangga utama bangunan tersebut patah hingga kelas dipenuhi reruntuhan bangunan. Warga dan petugas gabungan bergotong royong mengevakuasi batang pohon tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 Wib. Pagi ini kita sedang evakuasi. Ada beberapa warga sekitar dan petugas ikut membantu evakuasi," Kepala Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Senin (30/12/2019).

Baca juga: Ponorogo Diguyur Hujan Tiada Henti, Pohon Tumbang hingga Longsor

Proses evakuasi pohon ini menggunakan alat seadanya. Sebagian membersihkan material bangunan di dalam kelas. Beruntung sekolah sedang libur sehingga tidak ada kegiatan belajar mengajar.

Baca juga: Pohon Tumbang di Surabaya Tewaskan 1 Orang Pemotor

"Kami gunakan alat seadanya. Selain dari kepolisian, ada dari TNI dan BPBD juga ikut mengevakuasi. Kerusakan bangunan sekitar tiga puluh persen dengan kerugian sekitar Rp 6 juta," ujar Bhabinkamtibmas Desa Bumirejo, Bripka Otok Tri Wahyudi.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Blitar

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler