China Laporkan 31 Kasus Baru Virus Corona

Senin, 30 Mar 2020 11:01 WIB
Reporter :
REPUBLIKA.co.id
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - China melaporkan 31 kasus baru Virus Corona atau yang kini dikenal sebagai Covid-19. Semua kasus baru ini terjadi di China daratan.

Pada Senin (30/3/2020), Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan hanya satu kasus yang disebabkan penularan domestik. Jumlah kasus baru pada Minggu (29/3/2020) lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya yang sebanyak 45 kasus.

Dalam pernyataannya, Komisi Kesehatan Nasional juga melaporkan empat kematian yang diakibatkan Covid-19 sehingga total jumlah kematian yang diakibatkan virus menjadi 3.304.

Baca juga: Muncul Lagi Subvarian Omicron Baru BA.2.75

Sejauh ini China sudah mengonfirmasi 81.470 kasus positif Covid-19. Sementara Taiwan melaporkan tiga kematian akibat pandemi yang menimpa seluruh dunia itu.

Pemerintah Taiwan mengatakan kini jumlah kasus di pulau itu mendekati 300 kasus. Menurut data sebelumnya seorang laki-laki berusia 40-an tahun terinfeksi di luar negeri.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Naik Hingga 620 Persen

Ia pulang ke Taiwan setelah liburan di Austria dan Republik Ceko. Pemerintah Taiwan mengatakan total kasus Covid-19 di sana naik menjadi 298 kasus.

\

 

Baca juga: Ini Penjelasan Pakar Virologi Mengenai Virus Corona Varian Lambda

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler