Wabah Virus Corona

Dapur Umum di Makodam V Brawijaya Diapresiasi Wakil Ketua DPRD Jatim

Rabu, 29 Apr 2020 21:53 WIB
Reporter :
Jajeli Rois
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjutak (dua dari kanan) saat meninjau dapur umum di Makodam V Brawijaya

jatimnow.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim mendirikan dapur umum di lapangan tenis Makodam. Dapur umum itu mendapat apresiasi dari DPRD Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjutak mengapresiasi dapur umum di Makodam V Brawijaya tersebut. Menurutnya, menu makanan yang dibuat di dapur umum itu menggunakan beras enak yang berkualitas, ikan bergizi tinggi untuk warga Surabaya yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

"Berasnya enak dan berkualitas. Ada ikan patin, ada ikan lele dan ada tempe," ujar Sahat saat meninjau dapur umum di lapangan tenis Makodam V Brawijaya bersama Pangdam Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Sekdaprov Heru Tjahjono, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Muncul Lagi Subvarian Omicron Baru BA.2.75

Dapur umum di Makodam V Brawijaya tersebut menyiapkan nasi bungkus dalam jumlah besar untuk memenuhi konsumsi warga Surabaya selama masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Naik Hingga 620 Persen

"Masyarakat di Surabaya yang memerlukan bisa diantar ke rumah," ujar politisi Partai Golkar ini.

\

Dapur umum ini merupakan program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang dinilai dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Baca juga: Ini Penjelasan Pakar Virologi Mengenai Virus Corona Varian Lambda

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi begitu besar perhatian Ibu Gubernur Khofifah dengan mendirikan dapur umum untuk warga Kota Surabaya," ungkap Sahat.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler