Kapolda Jatim Pakai HP Bhabinkamtibmas Sapa Pasien Covid-19 di Gresik

Rabu, 15 Jul 2020 20:09 WIB
Reporter :
Zain Ahmad
Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran saat menyapa pasien Covid-19 di Gresik menggunakan HP Bhabinkamtibmas

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, meninjau dua polsek di Gresik, Rabu (15/7/2020).

Kedatangan Fadil di Polsek Kebomas dan Polsek Manyar, Polres Gresik itu melihat secara langsung kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan protokol kesehatan di masing-masing wilayah.

Gresik merupakan salah satu daerah penyumbang terbanyak kasus penyebaran Covid-19 di Jatim dengan dua daerah lainnya, yaitu Surabaya dan Sidoarjo.

Baca juga: Muncul Lagi Subvarian Omicron Baru BA.2.75

Penerapan protokol kesehatan pun menjadi penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jatim khususnya di Surabaya Raya.

Peran Bhabinkamtibmas menjadi sangat penting untuk melakukan pendataan terhadap warga yang terpapar Covid-19.

Kedatangan Fadil di dua polsek itu juga untuk melihat secara langsung kinerja Bhabinkamtibmas dalam mengimplementasikan pencegahan penyebaran Covid-19. Disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah vaksin pencegahan di masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Naik Hingga 620 Persen

"Hari ini kami menemui secara langsung Bhabinkamtibmas dan melakukan video call kepada beberapa masyarakat baik yang OTG maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta melihat secara langsung kondisi masyarakat di Gresik," ujar Fadil.

\

Selain itu, kedatangannya ke dua polsek di Gresik tersebut bertujuan untuk mencari upaya percepatan penanganan Covid-19 melalui Kampung Tangguh.

"Selain polsek di Surabaya Raya, kami juga akan berkunjung ke polsek-polsek yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Jatim. Seperti Lamongan, Mojokerto serta beberapa daerah yang lain," jelas Alumni AKPOL 1991 ini.

Baca juga: Ini Penjelasan Pakar Virologi Mengenai Virus Corona Varian Lambda

Dalam kunjungannya ini, Fadil berpesan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Jatim agar selalu melakukan pendataan pasien Covid-19, baik yang ada di puskesmas maupun masyarakat yang isolasi mandiri di rumah, serta melakukan Testing, Tracing dan Treatment (3T).

Sebelumnya, Fadil juga meninjau 6 polsek di Surabaya dan Sidoarjo. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala untuk mengetahui secara langsung kendala-kendala apa saja yang dihadapi anggotanya saat menerapkan protokol kesehatan di masyarakat melalui Kampung Tangguh.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Gresik

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler