Pilwali Surabaya 2020

Dengan Santun Warga Tanggapi Surat Risma: Maaf Bu, Pilihan Kita Beda

Jumat, 04 Des 2020 15:18 WIB
Reporter :
Farizal Tito, Jajeli Rois
Ibu-ibu yang menyatakan beda pilihan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)

jatimnow.com - Sejumlah warga mengaku telah menerima surat bergambar dan bertandatangan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma). Namun sejumlah warga menolak permintaan Risma seperti yang tertera dalam surat itu.

Seperti diketahui surat itu berisi ajakan agar warga menggunakan hak pilihnya dalam Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020 dengan mendatangi TPS-TPS yang sudah disediakan. Dalam surat itu, Risma juga mengajak warga memilih Pasangan Calon (Paslon) Eri Cahyadi-Armudji (Erji).

"Maaf Bu Risma, kali ini pilihan kita berbeda," kata sejumlah warga dalam beberapa video yang beredar dalam dua hari terakhir, seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Machfud Arifin Ikhlas dan Doakan Eri Cahyadi-Armudji

Sejumlah kelompok warga memang membuat video testimoni dengan menunjukkan surat Risma yang mereka terima. Dalam beberapa video yang beredar, warga meminta maaf bahwa dalam Pilwali Surabaya 2020 ini mereka beda pilihan.

Saat mengakiri testimoninya, warga mengacungkan dua jari untuk mengisyaratkan bahwa mereka mendukung Paslon Nomor Urut 02, Machfud Arifin-Mujiaman.

"Maju kotane, makmur wargane," ucap beberapa warga mengakhiri testimoninya.

Ibu-ibu yang menyatakan beda pilihan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)

Dari pantauan jatimnow.com, mulai Kamis hingga hari ini, ratusan video beredar di berbagai flatform media sosial, termasuk pesan WhatsApp (WA).

"10 tahun Bu Risma jadi wali kota, baru sekarang berkirim surat. Tapi mohon maaf, kami berbeda pilihan. Kami tetap memilih nomor dua..nomor dua," ungkap emak-emak diikuti lainnya.

Baca juga: Kuasa Hukum MAJU Sayangkan Dana Kampanye Erji Nol Rupiah Tak Ditindak

Azis Sudirman, warga Kertajaya, Surabaya, di dalam videonya juga meminta maaf atas perbedaan pilihan dalam Pilwali 2020 ini.

\

"Pilihan kita beda. Mohon maaf ya Bu," katanya.

Begitu pula dengan Ahmad Asrofudin, warga Putat Gede, Surabaya yang menuturkan dengan jenaka atas sikap pilihannya.

"Buk, aku wis gak padamu lagi. Wis yo tak sarapan sek (Buk, saya sudah tidak padamu lagi. Sudah ya saya sarapan dulu)," ujarnya.

Baca juga: Kuasa Hukum MAJU Sebut Keterlibatan Risma Telah Terungkap dalam Sidang

Pilwali Surabaya 2020 diikuti dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Paslon Nomor Urut 01, Eri Cahyadi-Armudji (ErJi) diusung PDIP dan didukung PSI.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 02, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS. Serta didukung Partai Perindo, Gelora dan PKPI.

Ibu-ibu yang menyatakan beda pilihan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler