Pemkab Ponorogo Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Bidang Keuangan

Jumat, 01 Jun 2018 08:55 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes, Mita Kusuma
Bupati Ponorogo, Ipong saat menerima penilaian WTP./Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kembali meraih prestasi dalam bidang keuangan. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali didapat pada tahun ini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Predikat WTP untuk tahun ini diraih sudah keenam kalinya. Bupati Ponorogo, Ipong mendapatkan penilaian tersebut pada Kamis (31/5/2018) malam, di Surabaya.

"Ini hasil kerja keras bersama-sama. Tidak hanya saya sebagai Bupati Ponorogo. Tapi juga unsur OPD (organisasi perangkat daerah) di bawahnya," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, seusai menerima WTP, Jumat (1/6/2018).

Baca juga: 618 CJH Asal Ponorogo Dijadwalkan Menuju Tanah Suci Pertengahan Mei

Ipong mengaku senang dengan kekompakan OPD yang dibawahnya selama ini. Prestasi yang diraih bukti bahwa antara pimpinan dan bawahan kompak.

Baca juga: Prediksi Shin Tae-yong KW asal Ponorogo, Timnas Menang 2-0 atas Uzbekistan

"Penghargaan ini bukti bahwa selama ini kita patuh terhadap regulasi yang ada. Itu kunci kita selama ini," terang tim Bapilu Partai Nasdem ini.

\

Ia berharap dengan diraihnya WTP bukan berarti berpuas diri. Sebab, predikat tersebut harus bisa dipertahankan kedepannya. Ia juga meminta pada jajarannya agar tidak terbuai dengan prestasi yang telah didapatkan.

Baca juga: Bupati Ponorogo Batalkan Uji Coba Jalan Searah di Segi 8 Emas, Sebabnya?

Tujuannya hanya satu, melayani masyarakat. Artinya, pengelolaan keuangan yang dilakukan harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler