Pengurus Baru Dilantik, PKS Targetkan 14 Kursi di DPRD Jatim

Minggu, 14 Feb 2021 16:08 WIB
Reporter :
Jajeli Rois

jatimnow.com - Pengurus baru MPW dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur 2020-2025 dilantik, Minggu (14/2/2021).

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan pengurus baru ini akan menghadapi tantangan serta target yang harus dicapainya di Pemilu 2024.

"Tantangannya, Jawa Timur luas. Ada 38 kabupaten dan kota, sehingga kami minta kepada seluruh pengurus itu harus intensif turun ke daerah bersama DPD kabupaten dan kota, agar DPC dan ranting bisa melakukan aktifitas untuk menyapa dan melayani memberikan solusi kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya di gedung Dyandra Convention Center.

Baca juga: PKS-Gerindra Hadiri Tasyakuran Posko Vinanda, Sinyal Koalisi di Pilwali Kediri?

Irwan menerangkan, PKS ingin memberikan warna yang lebih berharga ke seluruh elemen masyarakat, termasuk ke unsur seni budaya, pekerja seni, petani, nelayan, perempuan, kepemudaan.

"Sesungguhnya masyarakat sudah menerima PKS. Hanya kami harus lebih dekat lagi agar kepercayaan itu semakin meningkat dan membuahkan target yang bisa diwujudkan di Pemilu 2024," tuturnya.

Baca juga: Dasno Caleg PKS Lolos Jadi Anggota DPRD Kota Probolinggo, Setelah 2 Kali Gagal

Pada Pemilu 2024, PKS Jawa Timur menargetkan 11 kursi untuk di DPR RI. Pada Pemilu 2019 lalu, PKS meraih 2 kursi.

\

Untuk kursi DPRD Provinsi Jawa Timur pada Pemilu 2024 ditargetkan 14 kursi. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan hasil pemilu 2019 yang mendapatkan 4 kursi.

Baca juga: PKS Punya 1 Perahu Utuh di DPRD Jatim, Siap Antarkan Kader jadi Kepala Daerah

Sedangkan target kursi DPRD Kabupaten dan Kota di seluruh 38 daerah sebanyak 200 kursi. Target tersebut lebih banyak dibandingkan dengan hasil pemilu 2019 lalu 104 kursi di DPRD kabupaten dan kota.

"Dalam kepengurusan DPW periode ini, kami tampilkan warna yang lebih beragam, agar kami bisa mendekati, melayani bersama-sama rakyat di Jawa Timur di seluruh unsur," jelas Irwan.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler