Bandar Narkoba di Pasuruan Tewas Ditembak Polisi

Selasa, 20 Apr 2021 14:54 WIB
Reporter :
Moch Rois
Bandar narkoba yang tewas ditembak Satresnarkoba Polres Pasuruan

jatimnow.com - Seorang bandar sabu tewas setelah ditembak Satresnarkoba Polres Pasuruan akibat melawan ketika disergap di Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Bandar narkoba tersebut bernama Arip B, warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, yang berdomisili di Desa Watulumbung, Kabupaten Pasuruan.

"Akibat melawan saat ditangkap, kami terpaksa menembak kaki pelaku. Mungkin akibat kehabisan darah, sehingga pelaku ini tewas," jelas Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Baca juga: Video: Bandar Narkoba Tewas Ditembak Polisi

Rofiq menyebut, penggerebekan itu dilakukan berdasar dari pengembangan kasus dua tersangka sebelumnya yang ditangkap di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Dari hasil pengembangan kasus itu, Satresnarkoba Polres Pasuruan langsung melakukan penggerebekan terhadap tersangka Arip pada Selasa (20/4/2021) dinihari.

Baca juga: Jejak Kejahatan Bandar Narkoba di Surabaya yang Ditembak Mati

Beberapa barang bukti narkotika jenis sabu dan senjata tajam serta senjata api jenis pistol disita dari rumah pelaku.

\

"Dari pemeriksaan ponsel milik tersangka dan barang bukti yang kita temukan di rumah tersangka, itu juga menjurus di beberapa TKP kejahatan begal di wilayah Pasuruan," ungkapnya.

Baca juga: Bandar Narkoba Surabaya yang Ditembak Mati Bawa KTP Polri Palsu

Rofiq menegaskan jika pelaku ini adalah bandar sabu. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya timbunan klip pastik yang biasa digunakan sebagai bungkus sabu.

"Pelaku ini bandar sabu yang sangat meresahkan masyarakat. Saat tersangka kami lumpuhkan, masyarakat Desa Watulumbung banyak yang mengucapkan terima kasih," tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Pasuruan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler