Kunjungi Tol Ngawi, Kapolri: Jalur Tol Membuat Mudik Lebih Nyaman

Minggu, 10 Jun 2018 17:56 WIB
Reporter :
Mita Kusuma
Rombongan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat mengunjungi tol Ngawi

jatimnow.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengakui momen mudik lebaran 2018 kali ini terbantu dengan adanya fasilitas jalan tol yang menghubungkan Jakarta-Surabaya serta beberapa kota lain. Hal ini disampaikan dalam kunjungannya di Tol Ngawi, Minggu (10/6/2018).

"Dengan selesainya jalur tol, relatif membuat arus mudik jauh lebih nyaman. Hal itu dirasakan langsung oleh Korlantas dan jajaran," kata Tito kepada awak media saat di sela kunjungannya.

Ia mengaku, selama dua bulan terakhir Korlantas dan jajaran sudah melakukan beberapa kebijakan terkait tol. Dan terbukti, hari ini, yang diprediksi menjadi puncak arus mudik jauh nyaman dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: Jenderal Tito Terima Jabatan Baru, Komjen Ari Dono Plt Kapolri

Jalan tol tersebut sekaligus menekan angka kecelakaan yang disebabkan penumpukan arus lalu lintas. Tito mengatakan, selama operasi ketupat yang telah diresmikan beberapa waktu lalu, tercatat hanya 100 angka kecelakaan saja di seluruh Indonesia.

"Hanya 100 kejadian seluruh Indonesia. Bukan hanya di tol saja. Itu di semua jalan. Catatan itu turun 30 persen dibanding tahun sebelumnya," tegasnya.

Baca juga: Video: Anggota Polsek Wonokromo Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

\

Tito juga mengaku, saat melakukan percakapan video jarak jauh atau teleconference dengan beberapa Kapolres di Jawa Timur, beberapa wilayah yang menjadi langganan penumpukan arus lalu lintas, seperti simpang Mengkreng di Kediri terpantau lancar.

Pada pantauannya kali ini, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian datang bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman, Gubernur Jatim Soekarwo dan beberapa menteri Kabinet kerja.

Baca juga: Tiga Polisi dari Polsek Wonokromo Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Rombongan tersebut direncanakan meninjau jalur trans Jawa dan jalur mudik lebaran wilayah Tol Ngawi.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler