Diduga Tersulut Puntung Rokok, Gudang Aset dan Perbekalan RSUD Jombang Terbakar

Senin, 02 Agu 2021 13:17 WIB
Reporter :
Achmad Supriyadi
Petugas PMK padamkan api yang membakar gudang unit aset dan perbekalan RSUD Jombang

jatimnow.com - Gudang Unit Aset dan Perbekalan RSUD Jombang terbakar, Senin (2/8/2021) sekitar pukul 09.30 Wib. 3 mobil pemadam (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar ruang penyimpanan berkas dan matras tempat tidur cadangan.

"Tiga unit mobil kita kerahkan. Saat ini masih pembasahan," kata Komandan Pos Damkar Jombang, M Sholeh..

Sementara itu, Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran membenarkan gedung yang terbakar merupakan tempat penyimpanan aset.

Baca juga: Video: Gudang Toko Gerabah di Tulungagung Hangus Terbakar

"Ada beberapa berkas rekam medik pasien yang bukan secara keseluruhan, tapi beberapa bagian menggunakan untuk sementara ini yang terbakar," jelas dr Pudji.

Ia menambahkan, diduga kebakaran disebabkan dari puntung rokok yang masih menyala dan terkena matras hingga menimbulkan adanya api.

Baca juga: Selebgram Sidoarjo, Belum Diketahui Keberadaannya saat Kebakaran

"Tadi ada sisa rokoknya, itu yang menyulut api cukup besar. Masyarakat harus diingatkan kalau di rumah sakit dilarang merokok, selain tidak baik untuk kesehatan, potensi kebakaran bisa terjadi," tegasnya.

\

Pudji menjelaskan, untuk pelayanan pasien tidak ada yang terganggu. Namun tadi sempat ada kepanikan karena kebakaran yang terjadi dan teratasi setelah api padam dan pasien kembali tenang.

"Kerugian tidak besar, karena kertas-kertas bekas sama matras bukan baru. Jadi cadangan yang sudah pernah dipakai tapi masih bisa digunakan," terangnya.

Baca juga: Orang Hilang saat Kebakaran di Kalianak Surabaya Ditemukan, Begini Kondisinya

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan tidak ada barang-barang penting yang terbakar.

"Pasien tidak panik, nanti kita umumkan untuk tetap tenang, tidak ada barang-barang penting seperti obat yang terbakar. Pelayanan masyarakat tetap berjalan baik," kata dia.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jombang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler