Melihat Khidmatnya Upacara Kemerdekaan ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi

Selasa, 17 Agu 2021 11:37 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan

jatimnow.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Gedung Negara Grahadi dan dipimpin Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (17/8/2021).

Upacara yang dilaksanakan pukul 08.00 Wib itu diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim serta 50 tamu undangan yang hadir.

Penerapan protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat. Bagi tamu dan petugas upacara yang datang wajib menyertakan surat bukti PCR (24 jam).

Baca juga: Saat Bank Jatim Gelontor Tabungan 39 Santri Tahfidz Alquran di Lamongan

Upacara kemerdekaan berjalan dengan khidmat ditambah dengan iringan 30 orang tim paduan suara Gita Bahana Jatim, di bawah panduan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Setelah upacara, Khofifah memberikan tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya emas kepada atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan yang memenangkan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 beserta bonus Rp 500 juta.

Baca juga: Bank Jatim Bantu Pemprov Salurkan Bantuan Kemiskinan Ekstrem di Pasuruan

Selanjutnya, Gubernur dan Forkopimda Jatim langsung menuju ruang sisi tengah Gedung Negara Grahadi untuk mengikuti upacara secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

\

Sebelumnya, Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan yang menaungi Humas Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai menyebut upacara digelar empat kali.

Yakni dua kali pada pagi hari, pertama pukul 08.00 Wib di tingkat provinsi berupa pengibaran bendera merah putih diikuti virtual seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pemprov. Kedua, mengikuti upacara virtual yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

Baca juga: Kolaborasi Strategis Tuntaskan Wasting untuk Hapuskan Stunting di Jatim

"Kita laksanakan upacara penurunan bendera pukul 16.30 Wib di sini (Grahadi). Jam 17.30 Wib, kita mengikuti yang di Istana Negara secara virtual," ujar Aries.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler