Akibat Rem Mendadak, Pemotor di Sidoarjo Tewas

Selasa, 12 Okt 2021 13:13 WIB
Reporter :
Moch Rois
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di depan Pt SJJ, Selasa (12/10/2021).

jatimnow.com - Seorang pemuda pengendara motor Honda Supra Nopol E-4722-Z tewas usai mengalami kecelakaan kontra kendaraan truk Nopol S-9473-R di Jalan Raya Panjunan depan PT SJJ, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Selasa (12/10/2021) pukul 06.30 WIB.

Identitas korban adalah M Yasin Alfa (19), warga Cangkringan, Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

"Korban tewas di TKP dalam kecelakaan tersebut," jelas Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Yanto Mulyanto.

Baca juga: Pemotor di Bojonegoro Tewas Tertimpa Truk Box yang Terguling

Sementara identitas pengemudi truk Nopol S-9473-R tersebut adalah Abu Alam (39), warga Desa Kedunguneng, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Baca juga: Gagal Nyalip, Pemotor Lamongan Tewas Dihantam Truk

Yanto mengatakan, semula kendaraan sepeda motor Honda Supra yang dikemudikan korban melaju di Jalan Raya Pajunan dari arah selatan ke utara.

\

Ketika sampai di TKP, korban melakukan pengereman mendadak untuk menghindari kendaraan sepeda motor lain yang saat itu menyeberang ke kanan.

Baca juga: Pengendara Motor Tanpa Helm di Kota Malang Tewas Gegara Ini

Upaya itu membuat korban oleng ke kiri, sehingga stang kemudi tersangkut bak sebelah kanan kendaraan truk Nopol S-9473-R yang berjalan beriringan. Akibat tersangkut itu, korban pun terjatuh dan kemudian terlindas roda belakang truk.

"Faktor yang mempengaruhi laka diduga karena kurang hati-hatinya Pengendara sepeda motor Honda Supra Nopol E-4722-Z," tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sidoarjo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler