Kantor di Komplek Kementerian PUPR Surabaya Terbakar, 14 PMK Dikerahkan

Rabu, 13 Okt 2021 08:16 WIB
Reporter :
Zain Ahmad
Petugas PMK Kota Surabaya memadamkan api yang membakar gedung di komplek Kementerian PUPR

jatimnow.com - Gedung kantor yang berada di kompleks Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Surabaya terbakar, Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 03.14 WIB.

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menyebutkan yang terbakar adalah ruang kantor Satuan Kerja Non Vertikal (SNVT perumahan) di lantai 1 gedung Kementrian Pekerjaan Umum yang berada di tengah komplek dengan model bangunan Letter L dengan atap couple memanjang.

Juga ruang aula berikut kamar dengan ukuran 40 × 6 meter sebagian terbakar hanya pada atapnya saja 50 persen, sebagiannya lagi yang terbakar mengenai barang-barang di dalamnya

Baca juga: Flyover Juanda Sidoarjo Difungsikan Mudik Lebaran, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Luas bangunan kurang lebih 40 x 6 meter persegi untuk lantai 1 dan 8 x 8 meter untuk lantai 2 dengan bentuk L. Luas yang terbakar 40 x 6 meter persegi hanya di lantai 1.

Baca juga: Pemkot Malang Usulkan Renovasi Stadion Gajayana pada 2 Kementerian

Pihak PMK Kota Surabaya mengerahkan 14 unit mobil damkar untuk memadamkan api. Untuk pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 06.07 WIB.

\

"Diduga penyebab kebakaran dari arus pendek dari ruang arsip. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini," kata Bambang Vistadi.

Baca juga: Stadion Surajaya Lamongan Dianggarkan Rp300 M, Ground Breaking Mulai Bulan Depan

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler