Indosat Ooredoo Hutchison Berupaya Hadirkan Pengalaman Digital Kelas Dunia

Jumat, 04 Mar 2022 07:05 WIB
Reporter :
jatimnow.com
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha (tiga dari kiri), bersama CEO Huawei Asia Pacific CNBG, Dennis Xiao (tiga dari kanan), beserta manajemen Huawei di Mobile World Congress 2022, Barcelona.(Foto: Indosat Ooredoo Hutchison)

Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia serta mendukung transformasi digital bangsa. Dalam acara Mobile World Congress 2022, Indosat Ooredoo Hutchison berhasil memperkuat kerja sama implementasi teknologi 5G di Indonesia dengan para mitra strategis. Termasuk Cisco, Ericsson, Huawei, dan Nokia untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia bagi pelanggan. Adapun Mobile World Congress 2022 berlangsung di Barcelona pada 28 Februari hingga 3 Maret 2022.

Menurut Global Mobile Economy Report 2022 yang diluncurkan pada Mobile World Congress 2022, adopsi 5G secara global akan terus meningkat. Jumlah total koneksi 5G diperkirakan mencapai 1 miliar pada 2022. Hal itu seiring dengan pertumbuhan pesat penggunaan jaringan di pasar-pasar utama.

Laporan juga menyoroti peran penting industri seluler dalam memperluas konektivitas di seluruh dunia melalui investasi infrastruktur jaringan. Indosat Ooredoo Hutchison akan melanjutkan peran penting ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan konektivitas jaringan di Indonesia. Termasuk jaringan 5G dengan potensi besarnya untuk memberdayakan masyarakat luas.

Baca juga: Indosat Cek Jaringan Internet Sepanjang Jakarta-Malang Jelang Mudik Lebaran

"Dengan pesatnya pertumbuhan teknologi digital di seluruh dunia, Indosat Ooredoo Hutchison juga akan mengambil peran penting dalam transformasi digital Indonesia dengan memberikan kualitas jaringan lebih baik, jangkauan lebih luas, serta terobosan solusi jaringan dan inovasi digital untuk pelanggan di seluruh Indonesia," kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam siaran pers.

"Kami yakin dengan memperkuat kemitraan strategis bersama para mitra berpengaruh di industri seluler digital global, yaitu Cisco, Ericsson, Huawei, dan Nokia, akan dapat mendukung misi kami dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia. Ini seiring menghubungkan dan memberdayakan setiap orang Indonesia, terutama untuk dapat bangkit bersama melalui masa pandemi," sambungnya.

Sebagai mitra strategis, Indosat Ooredoo Hutchison dan Cisco akan menghadirkan layanan inovatif baru kepada lebih banyak masyarakat dan bisnis untuk mendukung lingkungan mereka yang semakin gesit dan hybrid. Kemitraan strategis antara Indosat Ooredoo Hutchison dan Cisco, bertujuan untuk berkolaborasi dalam mengembangkan solusi konektivitas generasi masa depan dalam arsitektur SASE cloud-first. Saat ini Indosat Ooredoo Hutchison telah berhasil menghadirkan solusi Software-Defined Wide Area Networking (SD-WAN) yang inovatif.

Baca juga: Catat Pertumbuhan Laba Bersih di Tahun 2022, Indosat Bagikan Dividen Rp2 Triliun

Di layanan 5G, Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson juga telah memperkuat kemitraan strategis untuk lebih memperluas layanan di seluruh Indonesia. Termasuk di wilayah Jabodetabek. Melalui kerja sama ini, Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson menyediakan jaringan yang berkelanjutan di Indonesia dengan mengurangi konsumsi energi layanan seluler tanpa mempengaruhi kinerjanya. Hal itu didukung teknologi Radio 6626 milik Ericsson.

\

"Ericsson senang dapat memperkuat kemitraan dengan Indosat Ooredoo Hutchison melalui penyediaan layanan 5G di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. 5G akan memainkan peran penting dalam mempercepat digitalisasi ekonomi dan mendorong inovasi masa depan bagi pelanggan individu dan perusahaan di Indonesia. Kami yakin dengan kepemimpinan dan kemampuan kami dalam industri teknologi global, Indosat Ooredoo Hutchison akan dapat memiliki nilai penuh dari konektivitas 5G melalui produk dan solusi hemat energi milik Ericsson," ujar Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper.

Di antara rangkaian Mobile World Conference 2022, Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei telah menandatangani kemitraan proyek strategis untuk percepatan integrasi radio access network (RAN). Tujuannya meningkatkan pengalaman digital bagi pelanggan sekaligus mendorong penghematan biaya, dengan didukung teknologi 4G dan 5G terbaru milik Huawei.

Baca juga: Pelanggan dan Pengguna 4G Merangkak Naik, IOH Akan Perluas Jaringan 5G

"Kami sangat yakin bahwa Indosat Ooredoo Hutchison akan sukses dalam berinovasi dan menghadirkan pengalaman digital kelas dunia serta layanan digital lebih baik di Indonesia. Dengan bantuan para ahli terbaik, kami akan sepenuhnya mendukung Indosat Ooredoo Hutchison dengan teknologi terbaru dan pelayanan yang cepat,” papar CEO Huawei Asia Pacific CNBG Dennis Xiao.

Selain itu, Indosat Ooredoo Hutchison memperkuat kemitraan strategis dengan Nokia untuk meluncurkan dan memperluas jaringan 4G dan 5G di seluruh Indonesia. Hingga mencapai 1,4 juta kilometer persegi, termasuk di Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Jawa Tengah, dan Kota Surabaya dengan teknologi AirScale Nokia.

Melalui kemitraan ini, Indosat Ooredoo Hutchison akan memenuhi kebutuhan pasar, meningkatkan throughput dan pengalaman pelanggan terbaik di dalam maupun di luar ruangan, serta mempersiapkan jaringan untuk penerapan awal 5G. Kemitraan juga akan memungkinkan Indosat Ooredoo Hutchison untuk menekan biaya seminimal mungkin sembari meningkatkan kualitas layanannya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler