Irjen Pol Nico Cek Kesiapan Malam Puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jatim 2022

Sabtu, 13 Agu 2022 11:42 WIB
Reporter :
Zain Ahmad
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat mengecek kesiapan malam puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 melalui rapat kordinasi.(foto: Humas Polda Jatim/jatimnow.com)

Surabaya - Pertunjukan kolosal akan memeriahkan malam puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Ballroom Grand City Surabaya, Senin (15/8/202). Acara tersebut mendapat perhatian dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Guna memastikan kesiapan pertunjukan, ia menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pejabat. Yakni dengan Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan beberapa pejabat utama Polda Jatim.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Gedung Rupatama Semeru Polda Jawa Timur itu membahas kesiapan panitia. Mulai dari seksi acara, seksi undangan, seksi konsumsi serta seksi akomodasi dan transportasi.

"Kami pastikan acara nanti berjalan lancar, aman dan tersusun. Sehingga pertunjukan kolosal nantinya bukan sekadar tontonan. Tetapi tetap memiliki makna dan tujuan diadakannya kegiatan ini," ujar Nico, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Angka Kecelakaan di Jatim Turun Selama Operasi Ketupat Semeru 2024

Kegiatan Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Baca juga: Kapolda Jatim Tinjau Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo, Ini Pesannya

"Pesan dan kesan dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan lupa agar disampaikan kepada MC untuk menyampaikan pesan dan kesan dari terselenggarannya kegiatan Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022, sehingga peserta dapat memahami maksud dan tujuan acara tersebut," jelas Nico.

\

Nico juga meminta kepada seksi acara agar saat penyerahan tropi, MC dapat interaktif dengan para peserta terkait proses dalam mengikuti kegiatan Nusantara Gemilang (menceritakan proses). Seperti diketahui, Polda Jawa Timur menggelar kegiatan Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 untuk merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam memupuk rasa Kesatuan dan Persatuan Bangsa. Salah satunya melalui pentas seni budaya sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air yang divisualisasikan melalui seni budaya.

Baca juga: Kapolda Jatim Resmikan 3 Gedung Operasional Baru Polresta Malang Kota

Kegiatan ini diharapkan bisa terus mengembangkan budaya nusantara sebagai identitas bangsa Indonesia yang besar. Tujuannya untuk menguatkan rasa cinta Tanah Air dan nasionalisme serta kebangsaan di atas keberagaman.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler